Hari 4 – Taurean – Kesempatan

24 April 2014 § Tinggalkan komentar

Pagi ini serasa remuk. Tulang-tulangku meluruh. Namun hatiku terasa penuh, mungkin sisa-sisa usai bercinta denganmu. Seharian aku melamunkanmu. Tentang kita kemarin.

Sampai saat ini, aku punya pertanyaan untuk siapapun yang membaca tulisanku ini. Sanggupkah kamu memendam perasaan bertahun-tahun? Tidak sesakkah itu?
Jawablah dalam hatimu.

Dulu, aku seorang pengagum. Mencintai diam-diam. Mencintai dari jauh. Perasaanku pernah dalam pada seseorang yang takkan pernah aku bisa gapai. Bahkan untuk menegurnya pun aku tak bisa. Melihat ia dari jauh sudah cukup. Saat itu. Ya, aku tak punya nyali besar. Hingga saat ini, belum sempat aku mengungkapkannya. Buatku, ada perasaan yang belum lepas. Aku pernah mengagumi seseorang dan aku selalu ingin dapat mengatakannya. Aku tidak mengharap apapun. Hanya mengatakannya. Entah langaung atau tidak. Ia tau pun itu sudah sangat melegakan.

Perasaan ini sesak. Bukan karena aku hingga kini masih memiliki perasaan itu. Tapi lebih ke penyesalan, saat aku punya kesempatan. Aku memilih kalah dan mendiamkannya.

Ungkapkanlah.. Setidaknya perasaan sesak itu tidak akan bersemayam dengan lama. Tak perlu sebuah jawaban. Tak perlu banyak harap. Ungkapkan semua. Entah apa reaksinya nanti, bencikah atau tak ada tanggapan pun.. Kau setidaknya sudah bernyali. Kesempatan. Itu yang semestinya dulu aku gunakan. Kini (mungkin) sudah hilang.

Namun aku memiliki penggantinya. Jauh lebih baik dari yang lain. Aku memiliki kesempatan kini.. Kesempatan untuk selalu menjaganya. Kesempatan untuk selalu mengungkapkan perasaanku. Tanpa khawatir dan sesak.

image

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Hari 4 – Taurean – Kesempatan at Sementara.

meta

