Berumur!

15 Mei 2012 § Tinggalkan komentar

Sebenernya foto ini agak maksa, foto sendiri gak pake kerudung pula, pake webcam. Diambil waktu malam sehari setelah saya ulang tahun. Itu pun cuma pake lilin ulang tahun dan dialas oleh tatakan gelas. Itu lilin bekas surprise waktu ulang tahun Jumat kemarin, nyisa banyak dan diberi untuk saya. Katanya, “kali aja kalo mati lampu bisa dipake” plus sekotak korek api, yang ini tentu berguna.

Aduh, umur 20! Bahagia. Iya, itu saja yang tiba-tiba terlintas dalam pikiran saya. Akhirnya menyentuh angka 20. Entah. Di tahun ini saya nggak banyak berharap seperti tahun belasan kemarin. Kalo kemarin begitu banyak harapan yang ada di daftar saya, sekarang justru nol. Nggak mau berharap. Daftar kemarin aja masih banyak yang nggak kesampean.. Gak mau muluk, coba jalanin hidup ini aja.

Ah, terima kasih bagi para pengigat yang sangat baik. Ingatan kalian bagus, nggak seperti saya. Senang masih bisa diingat, merasa ada. Senang masih diberi ucapan dan kejutan, merasa hidup. Terima kasih!🙂

 

Ah ini dia foto waktu umur 17 tahun. Pagi-pagi begitu bangun tidur, turun, di meja makan sudah tersedia kue ulang tahun dan beberapa kado. Bersyukur banget, melalui foto ini saya diingatkan pernah begitu lengkap. Walau keadaan sekarang sedikit berubah, tapi kebahagiaan itu nggak pernah sirna. Doa dari umur 17 sampe 20 selalu sama dan belum terijabah: punya pacar. Sampe-sampe ibu saya sekarang sudah khawatir dan terus nanyain. Sabar ya bu, anakmu aja sabar.. Oh iya, sebenernya ada juga foto kejutan ulang tahun ke-18 dan 19. Tapi cukup ini ajalah.

Berharap itu sering menyisakan kesakitan, untuk saya. Tapi nggak akan pernah bisa kalau kita nggak berharap. Jadi, kalau ditanya apa harapan saya, maka jawaban saya adalah: nggak nyusahin orang tua. Umum didengar, tapi begitulah. Amin dan semoga, untuk harapan saya dan untuk semua harapan baik.

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Berumur! at Sementara.

meta

