Satu datang, satu pergi. Selalu.

15 Februari 2012 § 1 Komentar

Seharusnya aku selalu berpegang teguh dengan roda kehidupan. Ia akan terus berputar. Seperti halnya kadang di atas, kadang di bawah. Maka, satu per satu orang-orang menghampiri kita, akan kembali tiada, kembali pergi meninggalkan kita. Begitu pun halnya denganmu.

Kamu hanya satu orang yang kemarin datang padaku, kita memiliki satu memori yang begitu hangat, hingga aku terlalu melebur bersamanya. Aku tidak ingin kehangatan itu menjadi dingin, namun seperti halnya kopi, kelamaan akan mendingin dan pada waktunya habis. Tersisalah ampas, ampas itu sebagai kenangannya. Saat sebuah waktu sudah habis, maka aku tersadar bahwa kamu akan meninggalkan aku. Atau mungkin aku yang meninggalkanmu.

Berat memang memahat kenyataan, ketika semuanya berubah, potongan kenangan akan menjadi bumbu rindu dan membuat ingin sekali aku kembali. Memanfaatkan waktu-waktu saat kita bersama sebaik mungkin atau lebih merekam dengan jelas percakapan kita. Yah, beginilah hidup, kita akan mengetahuinya bahwa sesuatu itu begitu berkesan setelah tiada, setelah pergi, setelah hilang, dan setelah merasa sakit.

Semua selesai.

Seharusnya ini berjalan semula lagi, sebelum adamu, tapi kurasa hambar. Sekalipun ada yang menghampiri, mencoba meramu bahan baru untukku, rasanya tidak akan sama sepertimu. Ya, kuterima ini perlahan, mungkin beberapa waktu lagi aku akan tersita oleh yang lain. Satu yang pasti, semua ini akan berakhir, ia akan kembali pergi, dan aku sendiri lagi.

Kemudian merasakan rindu lagi, merasakan kehilangan lagi.

Satu datang, satu pergi. Selalu.

§ One Response to Satu datang, satu pergi. Selalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Satu datang, satu pergi. Selalu. at Sementara.

meta

%d blogger menyukai ini: