Kampus!

9 Februari 2012 § Tinggalkan komentar

Kampus!

Kangen ya sebulan nggak berjumpa? Terlihat dari tweet-tweet galau kampusku, sering bilang kangen ini lah, kangen itu lah, kepengen makan ini lah, kepengen makan itu lah yang ada di kampus. Beberapa teman juga sering sekali berganti status Facebook dan mengungkapkan rasa rindu mereka akanmu, kampus. Giliran nanti sudah mulai lagi berkuliah akan mengeluh lagi seperti biasa, malas mendatangi kampus, malas kuliah (yah ini sih aku banget terkadang). Liburan ini kampus sepi, pedagang makanan yang biasa berjejer di depan kampus rata-rata ikut libur, yang terlihat sibuk hanya pegawai di bagian rektorat yang mengurusi nilai-nilai mahasiswa dan hal lain yang aku tidak mau tau. Sebagian besar mahasiswa pulang ke kota masing-masing, tempat kos-kosan yang biasanya setiap pagi atau malam hari berisik oleh suara-suara cekikik atau teriak-teriak, selama liburan hanya terdengar suara ayam berkokok atau kucing yang mengeong. Sepi sekali. Setiap ujung kamar juga terlihat mulai berdebu karena ditinggal si pemiliknya; termasuk kamarku pasti.

Aku baca kabarmu dari situs kampus, kamu sudah semakin baik ya? Ada beberapa perkembangan soal kamu, terutama di beberapa fakultas, termasuk di fakultasku. Aku tidak sabar melihatnya dan menemui kamu yang setiap senin pagi begitu ramai, aku paling benci padamu saat senin pagi. Bisa-bisa aku hampir pingsan melihat banyaknya manusia lalu-lalang, lain halnya ketika selepas magrib. Aku yang 6 bulan terakhir ini lebih sering berada di kampus (dan jarang di kosan karena sok sibuk) sangat mengenal suasanamu saat malam. Apalagi di fakultasku, pernah aku menjadi satu dari 5 orang yang sendiri di fakultas. Benar-benar berbeda rasanya! (Yaiyalah!)

Sering, ketika aku berjalan menyusuri jalan kecil di kampus, sore hari, membayangkan perbedaan suasananya saat pagi dan malam hari. Saat hari kuliah dan saat libur. Lucu rasanya! Ah, aku sebenarnya bingung harus menulis apa. Yang aku rasa hanyalah: aku kangen kampus!

Aku kangen berjalan tergesa-gesa dari kosan saat pagi-pagi menuju kampus, lalu melewati banyak manusia dan menaiki beberapa tangga untuk menuju kelas dan mengikuti kuliah. Aku juga kangen melakukan hal-hal aneh di tengah kebosanan jam kuliah, seperti membuat paduan suara beat box dengan temanku, surat-suratan seperti chating di MIRC, atau menjahili beberapa teman dengan mendorong kursinya. Memang menyebalkan, tapi menyenangkan. Aku kangen juga ketika hampir mati bosan berada seharian di kampus lantaran tidak ada kegiatan, hanya duduk di salah satu sudut gedung dan membuka laptop untuk internetan atau mencicipi semua makanan yang ada di kantin. Pernah juga aku iseng malam hari keliling ke beberapa fakultas dan menemukan bahwa kampus di malam hari berubah menjadi warnet, berjejer mahasiswa-mahasiswa dengan laptop dan sibuk sendiri, ada yang menggunakan headphone seperti sedang main game online. Aku sendiri kaget melihatnya, aku kira ini warnet tapi toh tidak ada mbak-mbak kasir, ternyata inilah kampus malam hari. Lucunya.

Aku juga rindu jajan di depan kampus, aku selalu menyempatkan membeli makanan di depan untuk kumakan di kosan ketika selepas kuliah. Ah, tentu saja aku juga kangen kosan! Rindu betapa nyamannya kamar kecilku! Apalagi kasurnya yang lebih empuk dari kasur di rumah. Jadi ingin cepat-cepat kembali ke kehidupan kampus dan membusuk di kosan walaupun seharian. Aku memang terlanjur merasa nyaman dengan kampus dan segala hiruk pikuknya. Tapi, aku juga masih ingin di rumah.

Jujur, aku belum siap untuk mulai kuliah dan meninggalkan kebiasaan selama satu bulan di rumah ini; aku menjadi hobi memasak, hobi membacaku kembali, dan juga kembali rajin menulis (menulis surat cinta seperti ini hahaha). Belum siap kembali disapa oleh suara ayam di depan kosan yang melebihi teriakan suara ibu. Dan yang pasti aku belum siap-siap dan mengepak barang!

Kampus, tunggu aku senin ini ya! Sambut aku dengan baik!

Tagged:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kampus! at Sementara.

meta

%d blogger menyukai ini: