Mengutip Lirik Bondan Prakoso

18 Januari 2012 § Tinggalkan komentar

Jalan sedikit, tersungkur, terjungkir, terbalik
melangkah menuju titik, kulakukan yang terbaik.
– Hidup Berawal dari Mimpi

“Saya pemimpi yang berlari mewujudkan mimpi-mimpi.” itu katanya, sebut saja dia Kaktus. Itu tersirat begitu saja dari lintasan pikiranku.

Ah, hidup ini sebenarnya enak. Hanya manusia saja yang membuatnya ribet. Aku berkali-kali mengecam itu pada diriku sendiri, kucoba menikmati hari-hari yang membosankan. Aku kadang bermusuhan dengan bosan, tapi memang bosan yang setia menemaniku setiap hari. Kini kami bersahabat erat. Aku sedang menikmati bosan sambil berupaya melakukan hal terbaik yang dapat kuperbuat —tapi bukan untuk jadi yang terbaik tujuanku.

Kaktus bukan orang istimewa untukku. Ia hanya inspirator sesaat, ketika beberapa lalu ia membimbingku dan teman-teman. Dari banyak kata-katanya, ya kalimat dalam tanda kutip tadi yang aku ingat. Aku pengingat lemah dan pelupa mahir.

Aku pun bukan pendengar setia Bondan Prakoso, hanya saja aku menemukan suatu kalimat indah dalam lirik lagunya. Ya, aku ini suka bermain kata. Aku ini penikmat kata, yang berusaha menjadi perangkai kata profesional. Aku tidak banyak bicara, aku lebih suka dengan kata.

Kata, menurutku istimewa. Dia yang menjadi pencerita saat aku tidak ingin berbicara. Ia dapat berkata tanpa harus aku mengucap.

Kata adalah rangkaian huruf yang dapat mengubah seseorang. Katanya, kata itu penyambung hati, pemaksud paling senior. Aku suka bermain kata.

 

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Mengutip Lirik Bondan Prakoso at Sementara.

meta

